Jumat, 04 Mei 2018

Perlombaan Grosir Tas Seminar Kit di Era Modren di Indonesia



SERING melihat tas bermerek organisasi Rumas Sakit atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan diklat atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak awal kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pebisnis yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Di awal berdirinya home industry dengan nama Shoba Industri itu yakni mulai tahun 2015, Sudah selalu ada client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Konveksi Tas Diklat Kit ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam pengusaha.

konveksi tas wanita
konveksi tas wanita

Sebenarnya sampai saat ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah Anggota yang memang gampang-gampang susah didapatkan guna diajak kerjasama dalam Grosir Tas Workshop Ransel. Selama ini yang dilalui, Toko Tas Seminar Kit sering tidak tepat hari dalam pembuatan orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan produksi tas yang sudah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di kutip denda.

konveksi tas
konveksi tas

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa stagnan berpikir. Pemikirannya harus terus berkembang demi kesuksesan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk membuat mengHaKikan tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat tinggi, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi impiannya karena ingin Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan impiannya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dari diri sendiri dan ditularkan ke tiem Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara produksi dan juga melakukan pelayanan yang terhebat terhadap pelanggan Shoba Collection diyakini yang diharapkan bisa terwujud. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Maha Pencipta dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki kepada orang yang kurang beruntung.

shoba collection
shoba collection

Sampai saat ini, Fachri masih lanjut membranding hasil tas ke Sekolah-sekolah. Namun usaha menawarkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi berkat usaha keras setelahnya dinas-dinas mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

shoba industri
shoba industri

Kini usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah memiliki pembeli dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat kerjasama instansi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan instansi pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas punggung, Tas seminar, Tas ransel, tas pouch, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas kulit juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas wanita lebih mengutamakan fashion dan penjahitan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

tokoandalan
tokoandalan

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau membeli melalui website yang telah disisipkan contact person yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah karyawan juga bisa mengunjungi pelangganyang akan membeli tas tapi tidak bisa berkunjung ke konveksian. Hal ini difasilitasi semata-mata untuk menyuguhkan pelayanan terbaik bagi calon client supaya bisa terjalin hubungan hangat yang berdampak pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi intan yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di Indonesia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu tersebut adalah berbagai barang yang dipasarkan datang dari karya-karya UKM berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang melobbby MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang mereka secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi keinginan para mereka tersebut. Biarpun seperti itu, sudah banyak industry rumahan yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Yayasan yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung juang guna mengembangkan UKM yang ada di NKRI dan yakinnya memasarkan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 pemuda dengan bidang satu sebagai marketing, 2 IT yang diambil dari tiem Behato, satu photographer produk-produk rekanan yang sudah meminta bantuan TokoAndalan guna memasarkan barang kawan-kawan. Diluar dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bagian promosi dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yakni Memikirikan lokasi new yang bisa semacam penyimpanan untuk menerima stock lebih banyak barang-barang rumah industry. Bascam buat pencarian gedung baru itu harus benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi ruko yang di buat adalah mempunyai gudang yang besar dan lahan parker yang luas sehingga cocok dimasukkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Seandainya gedung lokasi baru sudah dikerjakan, diharuskan bisa menampung tiem karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Serta nantinya orang branding akan bisa MoU terhadap tour guide piknik seluruh Indonesia bertujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota tour tersebut berhenti di gedung TokoAndalan guna membeli produk-produk industry rumahan UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang membanjiri Nusantara dari barang-barang sejenis import, sehingga teman-teman rumah industry akan berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak diomongkan orang. Selain banyak diomongkan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Bukan hal yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat bagusnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama adalah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Karena kalian akan cukup mengeluarkan uang Rp 15.000,- setiap kamu maka anda bisa pergi berendam air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya primate ini maka bisa memberi situasi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate tersebut akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan duit lebih jika ingin merasakan macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga adalah satu pantai yang begitu popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah terbaik karena keindahan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai 3 Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa meminta jasa tour untuk memuluskan kalian semua berangkat kesana.

Pantai tiga warna itu memang telah di kelola oleh suatu LSM, yang pastinya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun anda tidak usah curiga, karena biaya karcis masuknya itu pastinya tidak mahal yakni hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini anda juga bukan hanya sekedar berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga cukup bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga bisa membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

Sekedar tips berwisata ke Pantai tiga warna tersebut adalah organisasi di diwajikabkan lebih awal untuk melakukan reservasi atau booking. Karena kuota perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi dengan kuota sekitar 100 pewisata saja, maka dari itu organisasi juga sebaiknya mereservaasi tempat setidaknya dua minggu sebelumnya. Trik ini di lakukan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah wilayah konservasi yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke lokasi itu sangat mudah dan kamu dapat menyewa penyedia Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalan arah Kepanjen setelah itu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut untuk hilang arah karena akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang akan kita tempuh agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang dibutuhkan guna sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota sekitar tiga. Namun perlu diketahui untuk Anda yang menyetir sepeda motor harus berhati-hati sebab sekitaran jalur tidak terlalu tersebut adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan belum begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun uang tiket masuk pantai ini yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak menemui unggas merak yang datang ke pantai itu untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah unggas merak biasa datang ke wilayah itu maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Panorama di daerah kawasan pantai sungguh indah disertai tiupan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang indah juga terdapat di laut itu. Kerikil terumbu karang besar pasti semakin menarik guna dipandang saat air lautnya surut. Hal inikarena terumbu karang yang mulanya tertimbun air laut akan terlihat ke keatas. Wahana Di pantai itu sudah memadai seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kalian yang berharap buat berkunjung ke laut Kondang Merak itulah sedikit informasi yang sudah dirangkum karyawan Shoba Collection.

Nah, Bagi kalian yang hobby mendaki di dunia liar tapi mengagumkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata tersebut bisa anda kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Mahar karcis lokasi Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya hanya Rp10.000 akhirnya berubah menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan buat pelancong luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kamu yang suka kea lam bebas, inilah tips bertualang yang bagus buat laksanakan. Ada macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa Anda opsikan sewaktu sampai di Bromo. Antara lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika kamu takut suka menaiki kuda, Anda dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan rintangan yang sama yakni harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu wilayah yang paling keren untuk mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan ini lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi wilayah lembah B dua Sembilan akan ditutup kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang wajib dikerjakan saat liburan di Bromo yakni mencari Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi 2.000 mdpl. Puncak penanjakan terdapat 2 titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan dua.

Bagi kalian penggemar kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, setelah TokoAndalan memiliki bangunan yang lebih luas, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan minimal 4-5 hektar dilokasi mantap di Malang yang separuhnya dibangun sebagai gudang, sebagian wilayah lainnya dibuatkan sebagai pabrik tas yang dapat dibangun sebagai lokasi edukasi. Jadi masyarakat yang ingin melihat cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki konveksian Shoba Collection. Sedangkan lokasi sebagiannya juga dibangun sebagai tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memuaskan lidah pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar guna menampung bis semua pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembangunan belanja membeli punya TokoAndalantersebut impiannya sudah bisa dimulai di tahun dua ribu delapan belas. Memang, Tiem juga menyadari bahwa harapan untuk mempunyai gedung belanja di Malang milik dari Shoba Collection realisasi dan anggota terus dituntut buat lebih keras dalam bekerja. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang sedikit guna membangun dalam bisnis. Bisnis Shoba Collection sudah memperlihatkan kukuatannya untuk terus meluaskan pabriknya. Artinya, usaha tersebut sudah betul-betul tahan banting dan mengetahui semua problem yang dilalui konveksian dan telah bisa menyelesaikannya. Lama waktu itu juga sudah bisa bagian testimony bahwa Pabrik Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar