Jumat, 04 Mei 2018

Mengenal Dari Dekat Kwikku dan Shoba Industri




Biarpun nama Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan media social telah cukup mendunia. Tapi, 2 anak kuliahan asal Malang tersebut belum takut guna mendobrak dominasi jejaring media social amerika itu. Waktu November 2013 founder mengembangkan jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penggunanya sudah lebih 22 ribu user.

Musaad dan Ifa, lulusan jurusan teknik informatika Malang jarang jauh dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang selalu bicara sangat kencang itu menjelaskan asal usul pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki domain www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia publish yakni tentang komik yang diambil dari majalah-majalah. Meski begitu, Hamdi menyatakan besar yang menyukai website-nya. "Yang komentar sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, sebab banyaknya penikmat tersebutlah, Musaad berpikiran ingin menjadikan website-nya sebagai layanan social. Setelah melakukan persiapan, website-nya resmi beralih sebagai layanan Sosial media pada November 2013. "Sebelumnya telah jadi, tapi finishingnya baru November itu. Kwikku harus berhenti sebab jika komik yang di upload aslinya kan melanggar peraturan karena tidak mengantongi izin," sambung anak pertama dari 3 bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu kampusnya, untuk menjadi chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dari media social lain yang telah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kami memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami biasa memakai buatan orang asing, kita memperkaya mereka," katanya.

Karena berniat untuk berbeda inilah, Hamdi menganggap layout serta fungsi Kwikku saat ini ridak sama dan sangat banyak dibanding Facebook. Tidak sekedar bualan, Hamdi memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya ada bsebagai menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku bisa mencantumkan alamat dagangannya serta langsung terkoneksi ke kami. Menurut saya, itu yang pertama di jagad," sambung Hamdi.

Selain itu, ada menu kencan atau yang mereka sebut dating site. Jika pergi ke layanan tersebut, kita cepat mendapatkan dari pemakai Kwikku yang terlihat single. Bila anda laki, yang tertera adalah penggguna Kwikku yang wanita serta lagi single. "Ini kita kategorikan waktu pengguna registrasi. Jadi, bila ingin kencan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Dalam semacam medsos mereka pastinya sudah tidak asing lagi dengan social media Facebook, Twitter dan yang sedang naik daun yakni sosial media sharing foto Instagram. Social media tersebut sudah sejak lama merajai papan atas Social media di Nusantara. Dan tidak bisa anda tutup mata jika Media Sosial berasal luar RI dapat berhasil menarik pikiran pengguna Media Sosial di NKRI.

Dengan jumlah penduduk yang terlihat banyak yakni sekitar 255 juta jiwa yang didominasi berumur muda, dapat dibilang Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan pasar yang empuk untuk dinikmati bagi pengusaha serta pengembang sosial media di NKRI.

Walaupun telah banyak sosial media yang terkenal medsos ditanah air. Orang Indonesia tidak siap kalah, Hamdi sukses memasarkan startup dalam kategori sosial media memakai nama Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dikategori developer Musaad bersama Ifa (Co-founder) itu mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berplatform keterkenalan, viralitas bisa terlihat dari layanan yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula media social yang masih bayi. Saat lahirnya Kwikku sudah sukses mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya telah sukses mendapatkan lebih dari 31 ribu user yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dengan 150 hingga 400 user perdana di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan itu agar dari gaya lokal Indonesia lebih terasa. Saat itu personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 karyawan yaitu termasuk desain, codingan, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku sendiri terletak tak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat cepat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara itu Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya dapat terkenal secara cepat untuk beberapa tahun kedepan.

Bagi kalian yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi defenisi bebasnya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dilakukan untuk orang maupun pihak yang saling memiliki kepentingan usaha, atau dapat juga disebut sebagai usaha antar pengusaha. Umumnya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna untuk pemesanan barang dan tenaga, berita dan konsultasi atau pengiriman serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara transfer data yang terkonsep, dari menu standard yang disetujui melalui satu system pc ke satu cara pc beda dalam bentuk message.

Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis bisnis yang dijalankan oleh pelaku usaha dan konsumen, seperti dari pengrajin tas sekolah yang menjual serta menawarkan produknya kepengguna umum melalui online. Disini pelaku pabrik tas seminar bisa menjalankan usaha dari memasarkan serta mengajukan barangnya ke konsumen tidak terdapatnya feedback dari pemakai guna melakukan bisnis berlanjut bagi pihak produsen tas selempang. Maksudnya konveksi tas workshop cuma menjual dan mengajukan produknya maupun tenaganya pada pihak konsumen hanya semacam konsumen maupun pengorder.

konveksi tas seminar
konveksi tas seminar

Betul Fachri sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat dapat sebesar saat ini aja sangat butuh usaha keras. Tapi jika dikerjakan dengan senyuman seberat apapun beban yang dijalankan terlihat terasa ringan. Prinsip yang diyakininya waktu mengembangkan usaha adalah bahwa apapun bisnis yang dijalankan baiknya bermitra. Mustahil dapat anda bisa membangun bisnis gede jika anda saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari awal Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga anggota yang sama-sama komitmen untuk membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di Nusantara.

Konveksi tas
Konveksi tas

Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba Collection tersebut juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah banyak yang mempercayakan tenaga Konveksi Tas Shoba untuk pembuatan Tas Diklat Pelatihan untuk instnasi mereka. Fachri meyakini kedepannya, Vendor Tas Shoba Collection tersebut bisa semakin besar ditahun-tahun mendatang.

shoba collection
shoba collection

Jika kita sebelumnya menjelaskan seputar beberapa startup bisnis yang dalam berkembang di Republik Indonesia. Untuk paragraph selanjutnya ini, kami ingin mengupas seputar kesayangan serta edukasi yang cocok buat buah hati kalian. Saat perkembangannya, semua anak dapat mengalami perbedaan secara fisik maupun jiwa dari waktu balita menuju dewasa. Dari dua masa ini, terdapat masa peralihan, yang umumnya disebut dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan Islam status hamba di hadapan fiqh hanyalah diakui dalam dua fase, yakni saat balita dan peralihan dewasa. Adanya perbedaan di antara dua fase tersebut dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban hokum syariah serta tidak berkewajiban hokum agama. Sedangkan yang sudah dewasa serta memiliki akal yang bagus secara pasti memiliki segala konsekuensi serta berkewajiban utuh bagi semua perbuatan yang dilakukannya. Dia mendapat pahala saat mengerjakan kegiatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib atau melakukan pekerjaan haram. Adapun balita maupun manusia yang belum sempurna akalnya, bukanlah terbebani. Itulah makna balig yang sesungguhnya dari syariah.

Shoba Industri
Shoba Industri

Mempersiapkan buah hati memasuki usia dewasa bukan Cuma sekedar melatih mereka secara personal untuk dapat melalui hidup, tetapi juga sebagai rangka melaksanakan tugas bagus terkait hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur dewasa kesayangan dipersiapkan agar siap menjadi manusia yang bagus bagi manusia bagi tahun yang akan tiba untuk menjalankan kalimat Allah di bumi serta mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya Islam dan Khilafah.

tokoandalan
tokoandalan

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib telah kudu diketahui, terlebih shalat serta Puasa. Rasul saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat tersebut dapat dikerjakan melalui metode menyuruh sembahyang bersama seluruh anggota keluarga. Untuk buah hati cowok dibudayakan guna sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran serta tadarus dapat dikerjakan bagi seluruh anggota keluarga sesudah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Gunanya yaitu agar ilmu yang telah didapatkan buah hati juga dijalankan dalam kesehariannya supaya gemblengan ilmu agama anak semakin baik.

Membentengi anak dari pengaruh suguhan, komik serta kegiatan yang dapat mengarah pada hal-hal yang tidak baik serta member alternative lain yang bersifat positif, contoh video ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dalam hal pergaulan bersama lawan jenis, mulai dibuat terpisah antara kesayangan pria dan wanita, sambil dijelaskan akibat pertemanan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang dapat menuju untuk penglihatan yang landasi naluri suka serta ketidaktangkasan merenung, terutama pada buah hati yang telah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat umur menuju balig mereka diedukasi terkait ilmu akan balig (mens dan mimpi) dan seperti apa hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya adalah buat menjadikan anak secara fisik dan psikis supaya pada menuju waktu balig datang mereka sudah memahami macam-macam yang harus dikerjakan serta mampu melakukan akibat dewasa (buat terikat dari hokum syariah) saat kehidupannya.

Mengedukasi anak dari pegangan hidup yang bisa membuatnya mandiri dalam melaksanakan kegiatan setiap hari seperti memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat sederhana, dan sebagainya. Selain ini adalah melatih mereka untuk olahraga yang bisa mengolah badan anak buat mempunyai badan yang bagus dan mandiri sehingga buah hati siap serta memliki kemampuan awal dalam kancah perjuangan.

Buah hati yang sudah berusia 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi untuk membaca keadaan di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan pada masalah Islam bersama perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan oleh tempat tinggalnya atau negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang tujuannya berguna seperti membaca informasi yang sama dengan kemajuan cara berpikirnya. Dari biasanya mengedukasi cara berpikir anak, pemikiran anak sudah dapat berkembang hingga dapat merangkum permasalahan utama yang dihadapi masyarakat saat ini, yaitu tidak adanya penjalanan syariah agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab pada buah hati untuk segala aspek di berbagai acaranya yang senantiasa dikaitkan dari pola analisa serta cara prilaku keyakinan Islam. Manfaatnya adalah buat mengajari buah hati secara terus supaya mempersiapkan anak menjadi pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati ini unik. Baik itu dalam hal edukasi. Masing-masing anak-anak mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang bisa belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, lebih bisa menghafal dan menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting buat mengetahui semua tipe model belajar si kesayangan buat lebih memaksimalkan daya menghayati kesayangan. Si Boneka Smart pintar dan imut. Boneka Smart itu cukup mengesankan. Mungkin itu kalimat yang terlintas ketika kita memiliki sesuatu yang bentuknya imut dan khas. Tidak salah juga kalau yang membuat anda gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari modelnya yang khas serta juga bagus. Hafiz Doll tersebut bisa kalian miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun kenyataannya itu sekedar bagian dari luar dari Hafiz Doll. Bila kalian lihat lebih jauh lagi, ada banyak guna yang bisa didapat dari Boneka Smart itu. Sebenarnya Talking Doll ini hanya sebagai audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, cerita binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Bentuk tampilan ini nyatanya menyajikan rasa riang gembira serta mengasyikkan bagi anak-anak untuk memainkan isi di dalamnya. Saat anak-anak biasa diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll ini, terlebih mengaji tatkala menjelang tidur, lambat laun bisa memasuki kepikiran guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Impiannya, tentu suatu hari kelak dapat membawa akibat positif terhadap sikap serta sifat bagi kehidupan si anak. Jangan Cuma ini, Alqolam mengaji itu juga dapat koneksi dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Sering Anak-anak paling suka dengan game puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Walaupun Talking doll mengaji ini besar sekali fungsinya bagusnya selalu ditemani oleh orangtua ya. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan agar buah hati mengurangihp atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun Alqolam mengaji itu telah memberikan manfaat yang besar kok. Harga jutaan ini terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar